Berita

    Cara Pasang Alarm Mobil dengan Baik dan Benar

    Berbagai daerah di Indonesia masih marak kasus kriminalitas, terutama pencurian mobil. Maka dari itu, sangat penting untuk mengantisipasi pencurian, salah satunya dengan memasang alarm mobil.

    Sebab, tidak semua mobil memiliki fitur keamanan yang ekstra. Sehingga, Anda harus mengamankan sendiri mobil Anda.

    Artikel ini akan membahas mengenai manfaat memasang alarm pada mobil dan cara pemasangannya. Simak sampai akhir ya!

    Manfaat Pasang Alarm Mobil

    Ada berbagai manfaat pemasangan alarm pada mobil. Berikut diantaranya:

            1. Mencegah pencurian kendaraan

    Manfaat pertama mobil dipasang alarm adalah mencegah pencurian kendaraan. Sebab, apabila kendaraan sudah punya alarm tanda, maka saat ada pergerakan mencurigakan, alarm akan berbunyi.

    Ada komponen switch yang dipasang pada pintu mobil. Saat dibuka, maka switch ini bakal mengirimkan sinyal. Sehingga memunculkan timbal balik seperti berkedip dan berbunyi.

    Apabila memang yang membuka adalah pemilik, maka bunyi akan menunjukkan pintu terbuka. Tapi jika bukan, maka suara ini bakal melanglang terus, sampai pemilik menon-aktifkan alarm.

            2. Memberikan peringatan

    Selain mencegah pencurian, maka alarm mampu memberi peringatan terhadap pemilik. Misalnya saja jika ada yang “menyerempet” atau bahkan hanya melewati mobil Anda tanpa menyentuh. Biasanya tanda ini akan muncul.

    Tak hanya itu, saat berkendara, alarm juga bisa memberikan tanda apabila ada hal berbahaya. Misal benda ini sangat dekat dengan mobil Anda. Pemilik pun bisa menghindarinya.

            3. Membantu menemukan tempat parkir mobil

    Apabila memarkir di tempat yang sangat luas seperti basement mall, , biasanya pemilik sering kali lupa letak kendaraan. Nah, dengan pemasangan alarm ini, Anda bisa memencet remote kunci, sebagai petunjuk letak mobil.

    Meski terdengar sangat sepele, tapi cukup membantu bukan?

    Cara Pasang Alarm Mobil

    Setelah mengetahui manfaat memasang alarm mobil, Anda harus tahu bagaimana cara memasangnya di rumah. Simak langkah-langkahnya ya!

            1. Pilih central lock dan alarm

    Sebelum memasang alarm, Anda harus memilih dulu central lock dan alarm yang cocok untuk mobil Anda. Ya, sebab tidak semua alarm bisa cocok dengan kendaraan Anda.