Berita

    Ketahui Cara Merawat Interior Mobil Supaya Awet

    Bagaimana Anda menerapkan cara merawat interior mobil  sangat berpengaruh pada keawetan dan ketahanan komponen hingga fitur-fitur di dalamnya.  Percaya atau tidak, ketika  interior mobil Anda terawat dan juga bersih, hal tersebut dapat meningkatkan harga jual mobil!

    Namun, jika Anda masih sering bingung atau bahkan tidak tahu  bagaimana cara yang tepat dalam merawat interior kendaraan mobil Anda, sebaiknya ketahui tips-tips dalam  merawat interior  mobil dengan baik dan benar!

    Cara Merawat Interior Mobil agar Awet

    Demi tetap menjaga kenyamanan dan kebersihan dalam berkendara, penting untuk Anda ketahui bagaimana cara untuk merawat interior mobil Anda agar tetap terlihat seperti baru, sebagai berikut:

    • Teratur Membersihkan Karpet dan Jok

    Intensitas yang cukup sering dalam menggunakan kendaraan, tentu dapat membuat penumpukan debu hingga kotoran menempel baik pada karpet dan jok. 

    Anda bisa menggunakan vakum untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada karpet dan jok mobil Anda. 

    Pahami juga jenis kain yang digunakan pada jok mobil Anda, sehingga Anda dapat menggunakan cairan yang khusus untuk membersihkan dan terhindar dari kerusakan.

    • Membersihkan Kaca Mobil secara Teratur

    Kaca mobil atau spion yang kotor justru membuat Anda jadi tidak nyaman dalam berkendara karena visibilitas yang kurang. Anda dapat menggunakan pembersih khusus kaca serta kain microfiber. 

    Pada tips perawatan mobil bagian dalam ini, pastikan juga jika kain yang Anda gunakan benar-benar bersih, sebab kain yang kotor dapat meninggalkan bekas ataupun goresan pada kaca mobil Anda.

    • Membersihkan Dashboard dengan  Pembersih Interior Mobil Khusus

    Demi tampilan Dashboard tetap terlihat mengkilap dan tidak kusam, pastikan Anda menggunakan produk khusus pembersih interior yang direkomendasikan oleh para produsen mobil. 

    Pastikan juga untuk tetap menggunakan kain yang lembut dan sebaiknya hindari pembersih interior yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak permukaan dashboard mobil Anda.

    • Pastikan Ventilasi dan AC Mobil Tetap Bersih

    Saat ventilasi dan AC mobil Anda kotor, hal tersebut dapat menyebabkan interior mobil Anda jadi memiliki bau yang tidak sedap dan dapat menyebarkan kuman. 

    Anda dapat menggunakan kemoceng untuk membersihkan ventilasi AC lalu setelahnya menggunakan kanebo lembab untuk penggelapan. AC mobil yang bersih membuat saluran sirkulasi udara didalam mobil pun jadi lebih sehat.

    • Membersihkan Bagian Setir