Berita

    Ketahui Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil yang Buram

    Membersihkan kaca lampu mobil yang buram bisa dilakukan secara mandiri oleh pemilik kendaraan. Kaca lampu jadi memburam begitu komponen tersebut memasuki usia yang tak lagi baru. Sehingga membuat cahaya yang dipancarkan nampak tak maksimal. 

    Anda bisa mencoba beberapa tips di bawah ini untuk membersihkannya, tanpa harus terburu-buru untuk membawanya ke bengkel terdekat. Apa bahan yang bisa dipakai membersihkan lampu kaca? Serta bagaimana caranya? Simak di bawah ini!

    Bahan yang Bisa Digunakan Membersihkan Kaca Lampu Mobil

    Bahan-bahan pembersih kaca lampu mobil yang akan dihimpun dalam pembahasan kali ini tergolong relatif mudah didapatkan di sekitar Anda. Sehingga tak akan terlalu repot mencarinya di toko terdekat. Simak uraiannya di bawah ini!

    • Lotion

    Untuk jenis lotion yang dipilih adalah lotion anti nyamuk. Anda bisa mengoleskannya memakai lap microfiber pada area lampu mobil yang kacanya sudah memburam. 

    • Cuka

    Bahan berikutnya yaitu cuka. Anda hanya membutuhkan 3 sendok cuka dan seliter air, Anda bisa menggunakan alat spray untuk mengaplikasikannya. Kemudian Anda bisa menggosok lembut bagian kaca yang sudah disemprot dengan air cuka tersebut menggunakan lap microfiber.

    • Amplas Halus

    Setelah Anda membasahi lampu dengan air, Anda boleh menggosoknya pelan dengan amplas yang paling halus. Pastikan amplas tak mengenai badan mobil, karena akan membuat cat terkelupas. Setelah itu Anda bisa mengelapnya dengan lap microfiber yang berbahan halus.

    • Pasta Gigi

    Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi dengan rata ke lampu mobil, usapkan menggunakan lap microfiber lalu bilaslah dengan air bersih. Terakhir, tinggal lap dengan lap microfiber yang kering.

    • Bensin

    Bahan selanjutnya adalah mencampurkan cairan sabun dan bensin, Anda dapat menggunakan amplas 2000 untuk penggosokannya. Setelah itu keringkan saja dengan pakai lap charmois.

    • Cairan Khusus

    Bahan yang satu ini paling efektif untuk membersihkan kaca lampu mobil. Dapatkan cairan ini di bengkel ataupun e-commerce. Cara mengaplikasikannya pun mudah, hanya perlu menyemprotkan pada bagian lampu mobil yang buram. Lalu bersihkan dengan lap kering microfiber. 

    Cara untuk Membersihkan Kaca Lampu Pada Mobil

    Anda telah mengetahui bahan-bahan apa saja yang dapat dipakai untuk membersihkan kaca lampu mobil, sekarang adalah langkah untuk melakukan pembersihan.

    • Siapkan Alatnya